[TIPS] 3 Alasan Kenapa kita perlu menulis diary (Cerita kehidupan sehari-hari)

3 Alasan Kenapa kita perlu menulis diary (Cerita kehidupan sehari-hari)
Sering kali kita bingung memilih orang yang tepat untuk cerita tentang masalah yang kita alami, karena tidak semua orang bisa jadi pendengar yang baik. selain itu, hanya sedikit orang yang bisa memberi solusi dan langkah yang harus kita lakukan buat mengatasi masalah tersebut. Tapi yang namanya masalah seringkali sulit untuk kita selesaikan sendiri, dan butuh banyak masukan dan saran dari orang lain untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tapi masalah juga perlu di ungkapkan karena akan mengganjal di hati kalo tidak di ungkapkan, entah itu di ungkapkan lewat lisan ke orang lain ataupun lewat tulisan. Nah maka dari itu, diary/cerita sehari-hari itu di perlukan. Lewat diary kita bisa mengekspresikan semua yang ada di hati, entah itu masalah, perasaan, dan semuanya dengan tulisan. Selain alasan itu juga terdapat alasan lain mengapa kita perlu menulis diary, berikut ulasannya :

#1. Diary bisa jadi teman curhat kita
Dalam kehidupan sehari-hari, pasti kita banyak mengalami kejadian-kejadian yang kita alami. Dan dari situlah kita perlu tempat untuk bercerita, entah itu tentang hal yang menyenangkan ataupun sebaliknya. Nah disini diary bisa jadi tempat kita untuk mencurahkan isi hati kita, semua tentang harapan, keinginan, masalah yang sedang kita alami. Jadi, kita tidak merasa terbebani masalah yang ada dalam hati lagi, karena sudah tersampaikan walaupun cuman lewat bentuk tulisan.

#2. Diary bisa jadi gambaran nyata perasaan kita
Walaupun dalam bentuk tulisan, tetapi diary juga bisa menjadi cerminan atau gambaran dari perasaan kita yang sesungguhnya. Perasaan senang, sedih, dilema, dan bisa juga perasaan galau :p. Selain itu diary juga bisa sebagai media pengungkap perasaan yang belum atau bahkan tidak terungkap (ciyee :p). Nah ini recomended banget buat orang yang pendiem dan sulit mengungkapkan kata-kata dalam hal cinta-cintaan :p.

#3. Diary bisa jadi jalan sukses kita
Di luar sana banyak orang-orang sukses yang awalnya dari hobi mereka menulis diary. Sebagai salah satu contohnya lihat deh bang raditya dika, kalian tahu sendirilah betapa suksesnya dia. Dia sudah mengeluarkan hampir 7 judul buku dan hampir semua dari bukunya adalah best seller. Coba bang radit bisa sesukses itu karena apa? Kesuksesan bang radit berawal dari hobinya dia menulis diary di blog yang bertajuk kambing jantan. Karena dengan ketekunan dan kerja keras, akhirnya blog nya bang radit di terbitkan dalam bentuk buku. Dan setelah kejadian itu, dia terus menghasilkan karya-karya yang menakjubkan. Selain bisa jadi buku, dia juga bisa membuat film dari diary kehidupan nya dari masa kecil sampai sekarang ini. Nah sudah tahu kan alasan kenapa kita perlu menulis diary.
Sukses pada hakikatnya adalah cermin dari usaha dan kerja keras dari diri kita :)
Nah, segitu dulu ya share an ku tentang diary kali ini..hehe. jujur aku membuat blog ini juga awalnya cuman buat diary karena terisnpirasi dari bang Raditya Dika juga. Setelah hampir membaca semua karya bang radit aku mulai tersadarkan dan berusaha untuk bisa sukses seperti dia. Dan pernah pingin juga kisah perjalanan hidup bisa di jadiin buku, biar bisa menghibur banyak orang...hehe :D

Terimakasih dan Semoga bermanfaat :)

0 Response to "[TIPS] 3 Alasan Kenapa kita perlu menulis diary (Cerita kehidupan sehari-hari)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel