[DIARY] Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia

Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia
Diary rabo, 27 januari 2016 (Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia) - Hari di mulai dengan sebagaimana pagi pada umumnya, mulai dari kejadian ayam berkokok, embun pagi memantulkan berkasan sinar ke kaca depan rumah, bapak-bapak sibuk lalu lalang untuk pergi ke sawah, orang-orang males masih pada tidur.. nah lohh :v. Hari ini adalah hari dimana kami(baca:para jembatan hidup ke perguruan tinggi) akan mengadakan sosialisasi perihal tatacara masuk ke universitas yang di inginkan adik-adik angkatan kami. Yang aku maksud para jembatan hidup ke perguruan tinggi adalah mereka-mereka yang di beri kesempatan untuk menimba ilmu di perguruan tinggi dan yang di takdirkan menjadi alumni dari smk ku, yups... smk n 1 demak. Setelah beberapa waktu lalu kami di beri amanah oleh bapak guru BK(baca:polisi sekolah)untuk menyampaikan pengalaman suka duka kami saat berjuang masuk ke perguruan tinggi. Dan untuk menjawab amanah tersebut, pada hari ini kami pergi ke smk dan siap untuk berperang di dalam setiap kelas di smk tercinta ini :v.
Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia
Dan hari itu pun tiba, kami benar-benar mempersiapkan mental dan raga kami untuk hari ini. Oke.. rencananya kami kumpul di smk jam 8 pagi, dan ingat ya..itu hanya sebuah rencana. Dan dari jam 8 sesuai dengan perjanjian sampai akhirnya jam 9 pagi kami baru kumpul di smk, itu aja belum lengkap, aku juga termasuk yang belum dateng(maklum.. banyak PR yang belum aku kerjain :v). Sistematika sosialisasi ini adalah kaya gini : kami masuk kelas, kemudian nyampein materi bla bla blaa.a.. dan di akhir kami keluar kelas.. nah itu kegiatan kami selama hari ini. Kalau di tanya bosen? Ya so pasti bosen...bosen banget. 
Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia
Tapi dari situ, aku pribadi merasakan keseruan yang sudah lama tidak aku rasain pas di perguruan tinggi, perasaan saat merubah kelas menjadi pasar portable, perasaan puas saat ngomongin orang lain, perasaan puas bisa ngerjain temen :v. Apalagi tadi kedatengan tamu-tamu overload, walaupun wujud nyatanya hanya 2 orang, tapi gatau kalo mau masuk ke bioskop mereka ngabisin berapa slot kursi.. iya saking emmn nya itu..haha.. (kaburr :v). Tapi dengan adanya mereka paling nggak kami bisa reuni portable, yah walaupun cuman ada 5 orang, tapi kalo masalah ngomongin orang, kami seakan bisa melakukan kagebunshin no jutsu yang interface nya mirip saitama sensei semua :v.
Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia
Tetapi, dari sini juga aku banyak bertemu orang-orang hebat. Mulai dari yang menjabat jadi ketua umum sebuah forum(walaupun masih smt 1.. tapi jujur.. muka tidak bisa berbohong), aktifis mahasiswa yang pernah demonstrasi bareng semua wakil mahasiswa di istana negara, juara 2 lomba tingkat nasional, sampai mahasiswa yang doyan males-malesan, nulis diary gajelas, suka main ps, suka main futsal dan football walaupun mainnya kagak karuan(bentar-bentar.. kok deskripsi ini ada yang aneh ya.. oiya.. itu yang lo maksud gua gitu?). dari situ, aku juga bisa dapet sedikit pengetahuan tentang penting mana sih? Banyak relasi atau prestasi.. banyak kakak-kakak angkatan yang nge-share pengalaman mereka, suka duka mereka selama di perguruan tinggi. 
Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia
Tapi selain dapet ilmu, aku juga dapat sekali pengetahuan tentang nama-nama toko, katanya dia sudah mengexplore semua toko di perguruan tinggi(dalem hati.. itu gunanya apa coba?? Lo mau kuliah apa mau nyari toko yang harganya murah... terus kalo lo udah tahu toko yang murah lo mau apa... #sabar..), ada yang nanyain gini : “lo kenal temen kakak gue gak? Dia kuliah di situ loh..”(dalem ati juga.. terus kalo gua tahu.. terus kenapa.. apa untungnnya coba.. apa kalo gua tahu nanti temen dari mbak nya lo itu bakal ngasih surprise gue di tanggal 14 februari gitu.. kan enggak kan? #malahcurhat), dan setipe-setipe pertanyaan yang tak terduga sejenis dan seperanakkan itu.
Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia
Relasi memang penting, tetapi prestasi juga lebih penting :)
Makasih bagi yang sudah sudi membaca coretan diatas, maaf kalau masih ada yang kurang berkenan..

2 Responses to "[DIARY] Hari sosialisasi berubah jadi hari ngomongin orang sedunia"

Anonymous said...

lanjutkan perjuangan kalian gan

Ichun said...

oke gaesss
makasih sudah mampir ke blog tugasiana ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel