[DIARY] Terjebak diantara orang-orang hebat

Minggu, 24 Januari 2016
Hari itu adalah hari dimana aku dan semua temen-temen perjuanganku menjalani tes sleksi bagian yang paling terakhir, yaitu tes psikologi dan aksi lapangan. Yups.. hari ini adalah hari terakhir litsus dari lembaga kemahasiswaan di fakultasku, Fakultas Ilmu Pendidikan(FIP), Universitas Negeri Semarang. Lembaga Kemahasiswaan itu adalah BEM(Badan Eksekutif Mahasiswa) di fakultas FIP. Di run down jadwal, acara dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang. Nah.. dari situlah aku mulai berulah :v
Ya.. acara litsus hari terakhir dimulai dari jam 7 pagi. Dan pada hari minggu itu aku masih berada di kampung kelahiran. Aku bangun tidur kemudian diam sejenak untuk mengumpulkan nyawa yang mungkin lagi pada piknik(tidak seperti orangnya yang kurang piknik :v). Aku kemudian membuka sandi yang ada di samrtphoneku, dan akhirnya aku teringat... jeng jeng jengg.. aku baru ingat kalo ini adalah hari terakhir litsus. Nah.. disiplin kan :v
Setelah sadar sepenuhnya dan sudah agak sehat akalnya, aku mula prepare dan bergegas untuk buru-buru pergi ke kampus yang jaraknya hampir 60 menit dari rumah :v. Nahh.. walaupun udah tahu kaya gitu, dengan santainya aku berangkat dan sampe di kawasan kampus sekitar pukul 06.15 WIB. Nah abis itu kemudian buru-buru mandi dan lanjut pergi ke kampus dengan memakai pakaian olahraga. dann dann dann.. ternyata acara mulai jam 9 pagi, nah loh.. bayangin coba :v
Di acara ini kebetulan adalah acara yang di ikuti dari berbagai jurusan, nah tiap jurusan itu punya gedung sendiri-sendiri. jurusanku berada di kampus pusat, sementara jurusan pgsd mempunyai dua cabang, yaitu di ngalian(semarang barat) dan kota tegal. Nah bayangin kalo mereka seperti aku semua :v. Mungkin mereka bakal berhentiin waktu dan kemudian mencari lorong waktu :v
jam(temanku) menunjukkan pukul 09.00 WIB, dan acara pun dimulai. Di permulaan awal, kami menemui tes gambar-gambar gitu, perintah nya sih suruh gambar orang, gitu aja. Tapi.. entah pikiran apa yang ada di otak ini, niatnya mau gambar orang eh malah lebih mirip kadal besar kepala albino soalnya badannya gak proporsi banget.. lagi kepalanya segede gabah :v. dan 15 menitpun berlalu, 15 menit yang cukup membuatku merusak keindahan kertas polos yang di berikan mbak-mbak, mungkin kalau waktunya lebih banyak, kertasnya udah jadi aspal(item banget penuh gambar.. gambar ga jelas lagi :v)
Diawal kami di bentuk menjadi beberapa kelompok, disini aku kenal temen dan orang baru.. dengan berbagai karakteristik dan kespesialan yang berbeda-beda. Kami kemudia berkenalan dan aku rasa dari mereka ada yang berbeda.. berbeda versiku(ah.. no baper dolo :v) dan aku baru tahu kalo ada mata uang yang se-beda itu(lanjutt lanjuttt), setelah itu, kami berlanjut ke pos pertama, yaitu semacam tes pilihan ganda tetapi tentang kepribadian.. pokoknya kaya gitu lah, soalnya lupa namanya tes itu...hehe. 10 menit berlalu serasa cepat, secepat waktu kenal kamu dan kamu pergi :p.. ciyehh.. Setelah itu kami lanjut ke pos 2, yaitu semacam pos kerjasama dan kepemimpinan. Jaraknya sih nggak jauh, mungkin cuman 15 menit dari pos awal, tapi jalannya itu loh.. yang bikin amburagul.. di tambah perjalan an kami makin greget karena papasan hujan yang deras banget... serasa jalan turunan itu jadi wahana seluncuran di taman wisata air :v.
Dan ada suatu moment waktu kami memutuskan untuk merepotkan orang kampung itu dengan berteduh di rumahnya.. eh setelah melihat kami udah mirip kayak kucing kelelp di air, sesosok ibu-ibu muncul keluar dari rumah dan memberikan kami seduhan teh hangat... tentunya saja membuat kami sungkan, tapi apa daya.. kami di paksa ibu itu untuk sejenak beristirahat dan minum teh tadi(anggap aja seperti itu :v, pasti kalian udah tahu peristiwa yang terjadi sebenarnya kan?). Dan setelah berterimakasih kepada ibu peri tadi, kami bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke pos 2, eh ternyata di pos itu kami benar-benar merasakan kekeluargaan dan kebersamaan yang sangat menyenangkan, walaupun kami belum mengenal dekat satu sama lain.
Tempat baru? Percayalah, Kebersamaan akan kalian dapat disitu kok :)
Setelah itu kami balik ke homebase pertama dan acara sudah mencapai akhir acara, kemudia seperti layaknya kaum muda yang sering di sebut kekinian, kami pun berfoto bersama.. dan berakhir pula keseruanku hari ini....

Lanjutt lagi next time ya...kalau ada kesempatan.. See Youuu

0 Response to "[DIARY] Terjebak diantara orang-orang hebat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel