[TRICKS] Cara transfer USB HP XIAOMI dan Berhasil



Hey gaesss :D
Pengalaman Nih.. dengan sedikit usaha dan tak lupa berdoa (wiihh :D), alhamdulillah akhirnya aku bisa beli HP smartphone ku baru dengan uang hasil sendiri. Nah.. kok bisa? ya.. bisa dong..hehe.. dari hasil reward pas masuk 15 besar lomba membuat aplikasi untuk smartphone (padahal dulu aku gak punya android :v), kemudian hasil dari freelance untuk mendesain, mengedit, membuat aplikasi, foto, video dan masih banyak lagi deh. Pokoknya butuh perjuangan banget deh (nah.. kok malah jadi curhat :v). Intinya gini,,aku beli hp baru dari brand Xiaomi dan lebih tepatnya HP smartphone Xiaomi Redmi 2 prime. 

Nah.. satu, dua, tiga, empat, lima bulan sih masih lancar dan aman lancar sentosa, tapi setelah negara api menyerang (abaikan :v.. malah lebih mirip diary nih.. kalau ada yang ga punya kerjaan bisa kunjungi diary ku nih.. yang pasti absurd abis.. tapi seru kok :D. bisa di lihat disini). Kejadian nya pas aku lagi masang kabel USB ke HP xiaomi ku, karena enggak sengaja, akhirnya ke disable/kenonaktif pengaturan buat yang otomatis bisa transfer data dari USB ke Laptop/PC. Nah.. awalnya sih aku santai dan dalam hati berkata "pasti ada setting nya di pengaturan setting HP", jadi aku sih cuek aja.

Tapi setelah aku mencoba untuk mentrasnfer file dari USB ke Laptop dan aku cari di setting ternyata nggak ada.. Nah loh.. Setelah aku mencari referensi-referensi dari berbagai sumber tapi masih belum ketemu juga.

Dan Hari ini.. jeng jeng.. aku berbahagia dengan selamat sentosa, kenapa? karena aku akhirnya sempet main ke bioskop dan nonton film SINGLE karya Raditya Dika (bercanda..hahaha :D). Enggak, aku berhasil nemuin cara untuk mentransfer data dari USB HP Xiaomi ke PC/Laptop dan hanya membutuhkan satu software aplikasi dan itu tanpa di root. Sebenernya ini bukan masalah transfer data/USB tidak ke detect gaes.. cuman setting di MTP nya HP yang salah. Jadi coba deh ikuti tutorial berikut ini agar bisa mentransfer data dari HP ke Laptop seperti dulu kala.... mulai,, :D


1. Install dulu aplikasi QCustomShortcut

(bisa di download disini atau disini)


2. Kemudian buka aplikasi nya, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih dan isi di bagian 'Shortcut Name' menjadi : USB Connexion



 



3. Kemudian, pada bagian pilihan 'Package' klik browse/3 titik yang berada di sebelah kanan kolom tersebut. dan pilih "com.android.settings"

Kemudian bagian 'Class' tekan browse lalu pilih "com.android.settings.UsbSettings"
NB : (Hati-hati, tetapi jangan bingung, kalo yang di atas itu gak ada, bisa pilih "com.android.settings.SubSettings")





4. Klik tombol [ Create Shortcut ] (secara default akan muncul di layar utama HP Xiaomi kita).






5. Untuk mencobanya, silahkan hubungkan ponsel Anda di dengan komputer menggunakan kabel USB , dan kemudian klik pada shortcut yang kita buat tadi (cari di bagian layar desktop/layar utama HP) maka akan otomatis muncul tampilan seperti di bawah ini.






Dan.. silahkan mentransfer data sepuasnya dari HP ke laptop..haha :D. Tetapi setiap kita ingin mentransfer data kita harus meng klik dulu shortcut tadi, alias tidak bisa otomatis seperti dulu kala. Tetapi aku kira nggak masalah sih.. yang penting bisa transfer data pake kabel USB lagi..hehe



Sekian dulu ya postinganku kali ini.. terimakasih untuk waktunya.. see you :D


8 Responses to "[TRICKS] Cara transfer USB HP XIAOMI dan Berhasil"

Arief Maulana said...

terima kasih banyak atas tutorialnya...
kemarin redmi2 ku juga bermasalah seperti itu...
sekarang dah bisa lagi...

Achmad Muslichun said...

oke mas.sama-sama
share ke temen-temen juga yaaa
terimakasih sudah berkunjung ke tugasiana.com

Unknown said...

Gan..shortcut'nya abis buka langsong nutup sendiri.. Itu knapa ya gan??

Achmad Muslichun said...

coba di ulang lagi dengan cormat cara diatas gan
makasih sudah berkunjung ke tugasiana

Piyan Saputra said...

Gak bisa download
Kebanyakan iklan jadi males download,stiap di klik jadi iklan mulu. Bohongin

Achmad Muslichun said...

mungkin agan kurang teliti,
coba di link ini gan https://userscloud.com/pbkt0oceled2
Tugasiana blog #adm. L

Unknown said...

kok udah berulang ulang kalk shortcutnya ketutup sendiri terus ya?..

Achmad Muslichun said...

coba di ulang dari langkah pertama gan, mungkin ada sedikit kesalahan
lebih teliti lagi ya :D

Tugasiana blog #adm. L

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel