Inilah Kemeriahan Tasyakuran BUMN di Semarang, Dirgahayu BUMN Ke-21 tahun

Inilah Kemeriahan Tasyakuran BUMN di Semarang, Dirgahayu BUMN Ke-21 tahun - Tepat 13 April 2019, Kementerian BUMN merayakan ulang tahun yang ke-21. Acara Tasyakuran HUT BUMN Digelar di dua kota secara bergantian, yaitu di Kota Semarang dan Kota Jakarta. Dihelat di Marina Convention Center, acara tasyakuran kali ini juga turut mengundang beberapa artis populer ibukota, seperti: Armada Band, Jenita Janet, TJ, dan Kemal. Dengan semboyan "One Family, One Nation, One Vision, To Exellent" menjadikan BUMN menjadi salah satu lokomotif penggerak kesejahteraan masyarakat. Selain itu, berjejer-jejer juga puluhan stand dari perusahaan yang termasuk dalam BUMN dengan varian kuliner dan dekorasi yang unik nan khas disetiap standnya.
Sumber: www.tugasiana.web.id

Tentang BUMN

Badan usaha milik negara (BUMN) dahulu dikenal sebagai perusahaan negara (PN)—adalah perusahaan yang dimiliki baik sepenuhnya, sebagian besar, maupun sebagian kecil oleh pemerintah dan pemerintah memberi kontrol terhadapnya. Yang membedakan BUMN dengan badan lain milik pemerintah adalah status badan hukum dan sifat operasionalnya (seperti aktivitas dan tujuan komersialnya). Contoh dari BUMN diantaranya PLN, PT. KAI, PFN(Pusat Film Negara), Krakatau Steel.

Sumber: www.tugasiana.web.id

BUMN Masa Kini

Rini Soemarno merupakan Menteri BUMN yang dilantik pada Oktober 2014. Kementerian BUMN tercatat menaungi sebanyak 143 Korporasi negara dengan total aset yang sangat fantastis, kurang lebih sekitar Rp. 8.092 Trilun dan Ekuitas Rp. 2.479 Triliun pada tahun 2018. Perusahaan BUMN diarahkan menjadi agen pembangunan yang kiprahnya semakin meningkat secara signifikan.

"Cukup menantang. Saya harus mengatakan, saya bangga dengan BUMN karena hanya dalam 4,5 tahun perubahan terlihat tampak jelas. Saya benar-benar menemukan komitmen dari teman-teman BUMN untuk perbaikan bangsa ini. Selain itu, BUMN juga harus bisa menjadi lokomotif pembangunan nasional. Ini sudah saya rasakan di seluruh BUMN." Kata Rini di harian Kompas.

Sumber: www.tugasiana.web.id
Seiring dengan perkembangan era teknologi, kita selalu berharap bangsa yang kita cinta ini akan bisa menjadi salah satu bangsa yang sejahtera dimasa depan. Dengan hadirnya BUMN,  harapannya bisa menjadi salah satu pendongkrak kesejahteraan masyarakat pada khususnya serta bangsa pada umumnya.

Dirgahayu BUMN ke-21 tahun. Semoga semakin jaya.

0 Response to "Inilah Kemeriahan Tasyakuran BUMN di Semarang, Dirgahayu BUMN Ke-21 tahun"